1 Unit Rumah Panggung Di Kampung Jati Parepare, Nyaris Ludes Terbakar

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Satu unit rumah di Kampung Jati Tegal Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulawesi Selatan nyaris saja ludes di bakar api, Sabtu (29/7/23) sore.

Arus pendek listrik diduga penyebab kebakaran rumah tersebut. Rumah yang nyaris saja ludes terbakar ini, ditinggal pemiliknya selama kurang lebih empat hari.

Hal itu disampaikan, Sri Wahyuni (24) yang merupakan anak dari pemilik rumah tersebut. Ia mengungkapkan, saat kejadian ia dan saudara perempuannya tidak sedang berada dirumah.

” Dirumah itu, saya hanya tinggal berdua dengan saudara, dan saat kejadian kami tidak sedang dirumah, namun berada di rumah yang satunya di BTN,”ujarnya.

Terpisah, Komandan Peleton III Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Parepare, Saharuddin mengungkapkan, usai menerima laporan adanya kebakaran rumah, ia dan pasukan segera menuju ke lokasi.

Saharuddin menambahkan, seluruh personil dan enam unit armada dikerahkan menuju ke lokasi, diantaranya 2 penembak, 3 tangki suplai air, dan 1 dalmas.

” Api berasal dari bawah rumah, diduga penyebabnya dari stok kontak (arus pendek listrik). Saat tiba api sudah tidak terlihat, namun asap masih lumayan cukup tebal, “ungkapnya.

Kurang lebih dari 30 menit personil melakukan penyemprotan dan melakukan pendinginan. Setelah dipastikan api padam, petugas damkar Parepare meninggalkan lokasi.

Selain dari Damkar Kota Parepare, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare serta TNI Polri, ikut terjun ke lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut, dan saat ini belum diketahui jumlah kerugian yang dialami oleh pemilik rumah.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *