Inovasi Tiada Henti! Kapolres Parepare Luncurkan “Karebai Kapolres” Layanan Prima Era Digital

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Sebagai upaya meningkatkan pelayanan dalam melayani masyarakat, Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis, membuat inovasi sebagai bentuk pelayanan prima di era digital.

Inovasi pelayanan prima ini, untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Parepare. Inovasi ini dinamai “Karebai Kapolres” dengan Nomor WhatsApp 082 199 901 786 dan akan aktif 1×24 jam.

Selain untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, juga untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan Polri kepada masyarakat dalam membuat suatu aduan.

Kapolres Parepare, AKBP Arman Muis mengatakan, “Karebai Kapolres” untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan aduan berbasis digital yang aktif 1×24 jam.

“Program ini merupakan salah satu upaya yang kami lakukan dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat, guna menyampaikan informasi pelayanan atau melaporkan kejadian maupun masalah yang di alami. Karena saya berada di wilayah Bugis-Makassar, maka program ini di namai karebai Kapolres atau yang bermakna kabari Kapolres,”ujarnya.

Lanjut AKBP Arman Muis, jadi ini (Karebai Kapolres) mengangkat kearifan lokal dan apa pun informasi itu, saya sangat membutuhkan demi memberi pelayanan bagi masyarakat, “jelas AKBP Arman Muis.

AKBP Arman Muis menegaskan, nantinya nomor aduan ini, aktif selama 24 jam dan akan ia pantau langsung, guna untuk memberikan respon yang cepat terhadap informasi yang telah disampaikan oleh masyarakat.

“Insya Allah, kamipun akan merespon dengan cepat pada setiap informasi yang di sampaikan oleh masyarakat. Sayapun tak lupa mengimbau kepada masyarakat, untuk ikut peran aktif mensosialisasikan nomor layanan ini, agar nantinya bisa berjalan dengan efektif, “tutupnya.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *