Wali Kota Parepare Ajak Masyarakat Ikut Sukseskan Pemilu 2024

INSIDENNEWS.com, Parepare– Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengajak seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal itu disampaikan Walikota berlatar belakang doktor hukum ini melalui Asisten I Pemkot Parepare, Aminah Amin, saat menghadiri pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Hotel Bukit Kenari, Rabu (4/1/2023).

“Kita harapkan penyelenggaraan pesta demokrasi akan berjalan lancar, tertib dan aman. Kota Parepare ini tergolong aman dan bisa dilalui dengan baik,” katanya.

Dia mengatakan, Walikota Taufan Pawe berkeinginan yang sama untuk mensukseskan Pemilu dan akan mendukung keberadaan PPK untuk menghadirkan pelaksanaan pemilu yang berkualitas.

Menurutnya, pemilihan umum secara langsung merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat guna menghasilkan pemimpin daerah yang demokratis berdasarkan pancasila dan UUD 1945.

“Penyelenggaraan pemilihan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dapat terwujud apabila dilaksanakan oleh penyelenggara pemilihan umum yang mempunyai integritas, profesionalitas, dan akuntabilitas,” ujarnya.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *