Wawali Pangerang Rahim Apresiasi Pencanangan Gemapatas BPN

  1. INSIDENNEWS.com, Parepare– Pangerang Rahim, hadiri pencanangan gerakan masyarakat pemasangan batas tanah (Gemapatas) 2023, yang digelar di Jalan Tassiso, Kelurahan Galung Maloang, Jumat (3/2/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) ini juga dihadiri Ketua DPRD Parepare Kaharuddin Kadir, Sekretaris Dinas Perkimtan Andi Wisma, Kasi Intel Kejari Sugiarto.

Kesempatan itu, Pangerang Rahim menyampaikan apresiasinya pelaksanaan Gemapatas. Kegiatan itu dinilai sangat membantu pemerintah daerah untuk mendata secara detail kepemilikan tanah masyarakat.

“Tentu Pemerintah sangat apresiasi dan bergembira, karena kegiatan ini memberikan kepastian hukum bagi para pemilik atau pengguna tanah,” katanya.

Pangerang Rahim secara pribadi sangat tertarik dengan inovasi BPN yang melakukan pemasangan patok anti cekcok dan anti caplok. Menurutnya, banyak di lapangan sering terjadi hanya karena persoalan ukuran tanah.

“Pemasangan patok batas tanah ini tentu sungguh sangat menggembirakan dan sangat membantu pemerintah dalam menangani permasalahan terkait batas tanah di masyarakat,” ungkapnya.

“Kita berharap dengan dukungan dari DPRD, camat, lurah dapat membantu pihak pertanahan dalam melaksanakan tugas mereka (BPN) dalam pengukuran,” tambahnya.(rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *