Walikota Parepare Ingatkan Untuk Intens Awasi Mafia Pupuk Dan Pangan

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengingatkan untuk intens mengawasi mafia pupuk dan pangan yang ada di wilayahnya.

Itu disampaikan Asisten II, Suryani, saat membacakan sambutan tertulis Wali Kota di kegiatan penerangan hukum yang digelar di Auditorium Bj Habibie, Selasa (7/3/2023).

Menurut dia, pupuk dan pestisida merupakan sarana produksi yang sangat menentukan dalam pencapaian sasaran produksi, karenanya pemerintah berupaya sekuat tenaga untuk memastikan ketersediaannya.

“Khusus untuk petani, pemerintah menyediaan pupuk subsidi yang harganya relatif lebih murah dan terjangkau oleh petani. Hanya saja perlu adanya pengawasan tentang penyaluran pupuk ini terutama pupuk bersubsidi,” katanya.

Dia menjelaskan, pupuk selalu menjadi masalah krusial dalam usaha tani. Seringkali masalah kelangkaan menjadi momok menakutkan petani menjelang musim tanam. Karena itu, pengawasan harus terus diintensifkan agar pupuk subsidi tepat sasaran dan tepat waktu.

“Dalam pelaksanaan pengawalan penyaluran pupuk bersubsidi sampai ke petani, dapat dibantu oleh Petugas Penyuluh di masing-masing wilayah untuk memantau dan melaporkan kondisi masa pertanaman, sehingga penyaluran pupuk bersubsidi dapat sesuai peruntukannya,” ujarnya.

Permasalahan ketersediaan pupuk bersubsidi, lanjut dia, merupakan hal yang urgen bagi para petani. Pupuk bersubsidi akan sangat membantu para petani dalam mengembangkan lahan pertaniannya.

“Saya mengharapkan kepada semua pihak terutama para petani dapat mengawasi penyaluran pupuk dan pestisida ini. Jangan sampai gara-gara distribusi yang tidak benar membuat petani sengsara,” harap dia.

Dia juga mengingatkan agar para peserta dapat mengikuti penerangan hukum tersebut dengan baik, dan menemukan solusi dari pembernatasan mafia pupuk dan pangan, sehingga bisa berbangga menggunakan produk dalam negeri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *