Kecamatan Ujung Jadi Juara Umum STQH Tingkat Kota Parepare, Ini Pesan Pangerang Rahim

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melaksanakan penutupan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) tingkat kota tahun 2023, yang digelar di Auditorium Bj Habibie, Jumat (10/3/2023)

Kepala Bagian Kesra Setdako Parepare, Muh Islah mengatakan, STQH merupakan kegiatan pembinaan yang dilaksanakan setiap 2 tahun.

“Untuk STQH tahun ini, piala bergulir kembali dijuarai oleh Kecamatan Ujung dengan nilai 46, menyusul Soreang nilai 30, Bacukiki nilai 29, dan Bacukiki Barat dengan nilai 24,” katanya.

Untuk juara umum, lanjut Muh. Islah, agar tidak berpuas diri dan tetap mengasah kemampuan. Karena setelah tingkat kota, maka akan ada tingkat provinsi.

“Kami sangat berharap agar kedepannya bisa mengharumkan nama Kota Parepare pada tingkat provinsi, bahkan tingkat nasional,” harap dia.

Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim, yang menutup kegiatan tersebut menyampaikan kebanggaannya atas selesai dan suksesnya pelaksanaan STQH sesuai dengan target yang diharapkan.

“Dengan harapan hasil yang kita capai pada kegiatan ini dapat kita pertahankan baik ‘jasad’ nya maupun ‘ruh’ dari Seleksi Tilawatil Qur’an itu sendiri sebagai sebuah momentum dalam proses mencerdaskan umat terkait dengan membumikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an,” katanya.

Perhelatan STQH ini, lanjut dia, tidak hanya sekedar indah didengarkan oleh telinga, namun akan lebih memperindah akhlak jika nilai-nilai Al Qur’an itu sendiri telah menjadi dasar dalam setiap aktifitas sehari-hari dalam konteks hablumminallah maupun hablumminannas.

“Saya juga berpesan bagi setiap peserta yang keluar sebagai pemenang dalam even ini untuk tidak berpuas diri atas prestasi yang diraih, terus tingkatkan kualitas diri dan yang terpenting bahwa ilmu yang dimiliki sekarang agar dapat diajarkan ke muslimin lainnya,” pesannya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *