Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim Buka Rakerda Perpamsi Sulsel

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, membuka rapat kerja daerah pengurus persatuan perusahaan air minum seluruh Indonesia (Perpamsi) Sulsel, digelar di Hotel Pare Beach, Kamis (16/3/2023).

Pangerang Rahim menyampaikan apresiasinya atas Rakerda Perpamsi yang ditempatkan di Kota Parepare. Melalui kegiatan ini juga mewujudkan teori telapak kaki yang dicanangkan Wali Kota Parepare (Taufan Pawe), sebagai kota tujuan dan akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurut Pangerang Rahim, Rakerda ini dilaksanakan sebagai salah satu sarana evaluasi dan penyampaian program kerja untuk menyamakan persepsi serta sinergitas antara program kerja.

“Kami berharap agar Rakerda dari Perpamsi ini memiliki target capaian yang jelas dan rasional, serta keberadaannya harus berkiprah sehingga dirasakan manfaatnya,” harap dia.

Berbicara mengenai masalah perusahaan air minum, lanjut dia, pasti akan ada sosialnya. Karena itu, dibutuhkan kolaborasi dan berkonsolidasi dengan pemerintah daerah dalam mengoptimalkan peran PDAM.

“Berikan solusi terbaik untuk meningkatkan kinerja perusahaan, prinsip bisnis profesional dalam pengoperasian perusahaan air minum mesti jelas, motivasi para penyelenggara SPAM untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian dan perencanaan karir karyawan,” ungkapnya.

Kehadiran Perpamsi, kata Pangerang Rahim, juga memberikan kontribusi yang positif bagi PDAM di daerah sehingga bermanfaat bagi masyarakat. Diharapkan jajaran direksi PDAM mampu mengelola BUMD secara profesional sekaligus menjalankan kemanfaatan umum, meningkatkan kualitas dan cakupan demi kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kami selaku pemerintah daerah, BUMD memberi kontribusi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebagai sebuah perusahaan, PDAM termasuk selalu ditunjuk diberi pembinaan dan pengawasan karena dinilai paling memberi warna dan harapan,” tandasnya.

Panitia penyelenggara, Rahman Ngara menjelaskan, sekitar 80 peserta yang mengikuti Rakerda Perpamsi, yang terdiri dari 25 perusahaan air minum yang ada di Sulsel.

“Rakerda ini mengusung tema ‘Mengelola Air, Menjaga Kehidupan’. Dimana akan dirangkaikan dengan tudang sipulung antar tukang ledeng se-Sulsel yang dilaksanakan di PAM Tirta Karajae,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *