Wali Kota Parepare Harap Pertahankan Kinerja Pengelolaan Keuangan Daerah dan Rauh WTP

INSIDENNEWS.com, Parepare– wali Kota Parepare, Taufan Pawe, membuka sosialisasi pengelolaan dana transfer daerah serta sistem dan prosedur pengelolaan keuangan daerah, Makassar, kemarin.

Kesempatan itu, Taufan Pawe menjelaskan, jika bagi pemerintah daerah pelaksanaan sosialisasi ini memiliki arti penting, karena merupakan bagian dari upaya untuk melakukan penataan dan perbaikan pengelolaan keuangan daerah.

“Kita berharap, semoga dengan sosialisasi ini Pemkot Parepare dapat mempertahankan kinerja pengelolaan keuangan daerah dengan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP,” harap dia.

Sosialisasi ini juga, lanjut dia, tentunya akan memberikan bekal bagi peserta khususnya dalam pelaksanaan tugas-tugas selaku Tim Reviu DAK APIP, Operator OMSPAN, Admin OMSPAN Pemda, Pengelola Krisna, PBJ serta Pejabat Penatausahaan Keuangan-SKPD, dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan.

Menurut Taufan Pawe, Kedudukan Tim Reviu DAK APIP, Operator OMSPAN, Admin OMSPAN Pemda, Pengelola Krisna, PBJ serta Pejabat Penatausahaan Keuangan-SKPD, dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan dalam konteks pengelolaan keuangan daerah terkhusus pengelolaan Dana Transfer Daerah sangat strategis.

“Mereka memiliki peranan dalam pengelolaan keuangan pada tingkat SKPD, mulai perencanaan, penganggaran, pencairan, penatausahaan dan pertanggungjawaban serta pelaporan,” ungkapnya.(rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *