Peringati Hari Nelayan Nasional, Taufan Pawe Sampaikan Hal Ini

INSIDENNEWS.com, Parepare — Momentum Peringatan Hari Nelayan Nasional, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyampaikan komitmen pemerintah mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat pesisir.

Hal itu disampaikan Walikota berlatar belakang doktor hukum ini melalui akun media sosial pribadinya, kemarin.

“Kami merangkum apresiasi pemerintah terhadap kelompok nelayan pesisir yang telah berkontribusi terhadap pertumbuhan perekonomian di Kota Parepare,” tulis Taufan Pawe.

“Selamat Hari Nelayan Nasional, semoga masyarakat pesisir Kota Parepare terus bertumbuh,” tambahnya.

Menurut Wali Kota Parepare dua periode ini, pemerintah kota melalui Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan (PKP) telah berhasil menyalurkan program bantuan terhadap kelompok nelayan sepanjang tahun 2022.

“Sejumlah bantuan telah kita serahkan, baik itu kepada para kelompok tani, kelompok nelayan, dan peternak. Mulai dari bantuan perahu fiber, alat melaut berupa GPS, bantuan bibit ikan, hingga bantuan asuransi para nelayan dan kelompok tani,” ungkapnya.

Salah seorang nelayan, Sabang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya atas perhatian pemerintah terhadap masyarakat pesisir.

“Kami selaku nelayan tangkap sangat merasakan bantuan beliau (Taufan Pawe). Kelompok nelayan saya sudah pernah dibantu keramba, perahu fiber, lampu, dan mesin. Bantuan bantuan seperti itu sangat bermanfaat bagi nelayan di sini pak,” jelasnya.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *