Workshop, Pangerang Rahim Harap Peserta Tingkatkan Pemahaman Fungsi dan Peranan Masjid di Era Modern

INSIDENNEWS.com, Parepare– wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menghadiri workshop manajemen pengelolaan masjid sekaligus melantik pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Parepare, di Balai Ainun Habibie, sabtu (13/05/23).

Pangerang mengatakan, Masjid merupakan salah satu institusi sentral dalam peradaban Islam dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari sejarah Islam. Dari masjid tumbuh dan berkembang khazanah pemikiran dan keilmuan strategi pemberdayaan kapasitas umat Islam.

Sejatinya, masjid selain menjadi basis ideologi dan spiritual umat Islam, juga berperan sebagai wahana untuk memfasilitasi berbagai upaya pemberdayaan dan penguatan kapasitas umat di bidang pendidikan, ekonomi, sosial, budaya, serta berbagai bidang lainnya.

“Namun, pada kenyataannya masih banyak masjid yang fungsinya belum optimal serta kebersihan, kesucian dan kesehatannya belum memenuhi standar,” kata Pangerang.

Untuk itu, melalui pelatihan manajemen pengelolaan masjid diharapkan peserta mampu meningkatkan wawasan dan memperoleh pengetahuan tentang fungsi dan peranan masjid di era moderen.

“Diharapkan peserta dapat memahami manajemen pengelolaan masjid yang baik dan berkualitas serta manajemen yang modern menuju mesjid yang bersih, suci, dan sehat berbasis tekhnologi informasi, memahami cara membuat website, channel youtube dan zoom meeting,” harapnya.(*rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *