Momentum HKN, Taufan Pawe Sampaikan Penghargaan Yang Diraih Parepare

INSIDENNEWS.com, Parepare– Hari Kesadaran Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 17, momentum ini dimanfaatkan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, untuk menyampaikan sejumlah penghargaan yang telah diraih.

“Alhamdulillah ini patut dibanggakan, pada upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27 tahun di Anjungan Pantai Losari, (Sabtu, 29 April 2023). Jelang akhir masa jabatan saya, Pemerintah Kota Parepare kembali meraih penghargaan yang sangat membanggakan dan bergengsi terkait kinerja kita sebagai pelayan masyarakat,” jelas Taufan Pawe di hadapan ASN yang mengikuti upacara bendera.

Penghargaan ini cukup membanggakan, kata dia, karena diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian.

“Juga karena ini merupakan penghargaan Pemerintah Daerah Berkinerja Tertinggi secara nasional Berdasarkan Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) Tahun 2022, hanya 23 kepala daerah yang menerima,” ungkapnya.

“Penghargaan ini harus menjadi motivasi, semangat kita, untuk terus dapat melaksanakan tugas sesuai dengan sistem pemerintahan otonomi daerah yang ada,” tambahnya.

Menurut Walikota berlatar belakang doktor hukum ini, penghargaan tersebut menambah koleksi penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Parepare dengan total 239 penghargaan.

“Baik diterima secara regional, nasional, dan internasional. Dan hal ini merupakan penghargaan terbanyak yang diterima kepala daerah di Sulsel. Bahkan dikabarkan terbanyak pada kawasan Timur Indonesia,” jelasnya.

Dari sektor pengelolaan keuangan daerah khususnya Dana Transfer dari Pemerintah Pusat, lanjut dia, Pemerintah Kota Parepare menerima piagam penghargaan Pemda Berkinerja Terbaik 2023 dari Kemenkeu karena masuk dalam kategori penyaluran DAK fisik tertinggi 2022 dengan skor 98,24 persen serta meraih DID tertinggi di Sulsel.

“Penghargaan ini diberikan atas kinerja profesionalitas dan integritas yang diterapkan jajaran Pemkot Parepare dalam pengelolaan keuangan daerah. Capaian ini tidak lepas dari kinerja kita semua yang sangat baik dalam percepatan pemulihan ekonomi dan mampu menangani inflasi di tahun 2022,” imbuhnya.

“Piagam ini merupakan penghargaan atas kinerja profesionalitas dan integritas yang selama ini diterapakan jajaran Pemerintah Kota Parepare. Apresiasi yang luar biasa yang saya harus katakan buat kalian (ASN) semua. Karena kalianlah semua kita mendapatkan penghargaan ini,” kata Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini berharap, Parepare tetap menjadi yang terbaik di Sulsel. Harapan itu, bisa terealisasi selama semua jajaran Pemkot Parepare berkomitmen bekerja secara profesional seperti saat ini.

“Insya Allah kalian akan menjadi seorang birokrat profesional, kuat, dan andal. Kita sudah teruji sembilan tahun lebih dalam kebersamaan kita. Semoga hal ini menjadi legacy (warisan) bagi saya dan kita semua, hadirkan tata kelola pemerintah yang profesional dan berintegritas,” harap Taufan Pawe.(*rht)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *