Taufan Pawe Buka Lokakarya Program Pendidikan Guru Penggerak

INSIDENNEWS.com, Parepare —Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, membuka Lokakarya 7 dan Panen hasil Belajar pada Kegiatan Program Pendidikan Guru Penggerak yang digelar di Hotel Bugis, Senin (10/7/2023).

Kesempatan itu, Taufan Pawe mengatakan, kegiatan ini merupakan program pendidikan bagi guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran.

“Ini sangat bernilai sebagai bagian dari kegiatan pendidikan karakter. Sekaligus jadi bukti kemajuan peradaban pendidikan di Kota Parepare,” katanya.

Menurutnya, guru penggerak akan mendorong tumbuh kembang murid secara holistik, aktif dan proaktif. Sehingga dapat menjadi pendidik yang teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan.

“Guru penggerak sangat menentukan alur bangsa mau kemana, karena itu saya sangat mengapresiasi program ini yang muaranya meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pengajar,” ungkapnya.

“Yang terpenting, kita harus membuka ruang berdiskusi dengan anak didik, tujuannya memberikan mental kuat saat mereka berinteraksi dalam publik,” tandas Taufan Pawe.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *