TP PKK Parepare Gelar Puncak Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tahun

INSIDENNEWS.com, Parepare —Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan (TP-PKK) melaksanakan kegiatan puncak dalam rangka Hari kesatuan gerak PKK ke-51 tahun 2023.

Kegiatan itu dihadiri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Asisten, sejumlah Kepala SKPD, Camat dan Lurah, serta anggota PKK, digelar di Auditorium Bj Habibie, Senin (17/7/2023).

Kesempatan itu, Ketua PKK Parepare Erna Rasyid Taufan, membacakan sambutan seragam Ketua Umum PKK Pusat, Tri Tito Karnavian.

Erna Rasyid mengatakan, momentum hari ini haruslah senantiasa menimbulkan gelora dan semangat baru untuk bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh wujudkan indonesia tumbuh, ini sesuai tema kegiatan ini.

“Sehingga memberikan makna kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan,” katanya.

Dirinya juga menegaskan jika Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif.

“Pola pendekatan pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada penggerakan peran serta masyarakat harus menjadi ciri khas PKK dalam berbagai aspek pembangunan,” ungkapnya.

Menurutnya, PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijakan program pemerintah, dan berpegang pada prinsip dan semangat pengabdian selaku relawan yang selalu bersikap rendah hati namun tidak rendah diri.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan jika PKK merupakan wadah bagi perempuan untuk berkumpul dan berkolaborasi bersama pemerintah daerah.

“PKK jangan hanya bertumpu pada 10 program pokok, namun secara kesinambungan harus tampil mengisi pembangunan, di mana didalamnya pemberdayaan perempuan,” kata Taufan Pawe.(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *