Rapat Paripurna, Ini Jawaban Walikota Atas Pandangan Fraksi DPRD Terkait APBD-P 2023

INSIDENNEWS.com, Parepare– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare melaksanakan rapat paripurna dalam rangka penyampaian jawaban Walikota atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD terkait rancangan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) tahun 2023.

Rapat itu dipimpin Ketua Kaharuddin Kadir, Wakil Ketua Tasming Hamid, dihadiri Wakil Walikota Pangerang Rahim, Anggota DPRD, Asisten, Staf Ahli, dan Kepala SKPD.

Kesempatan itu, Pangerang Rahim yang membacakan jawaban walikota atas pandangan fraksi-fraksi menyampaikan apresiasinya kepada seluruh anggota DPRD yang telah melakukan pembahasan dan memberikan usulan terkait rancangan APBD-P 2023.

Pangerang Rahim menjelaskan, perubahan APBD dimaksudkan dan ditujukan untuk digunakan dalam pemenuhan kebutuhan dan kepentingan, serta untuk upaya peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Dengan memprioritaskan kesejahteraan dan pemenuhan hak dasar masyarakat di bidang kesehatan dan pendidikan. Termasuk penyelesaian program pembangunan yang dilaksanakan harus segera diselesaikan tepat waktu,” ungkapnya.

“Begitupun usulan DPRD terkait struktur pendapatan daerah, belanja daerah dan pembiayaan daerah tersebut masih perlu dicermati lebih lanjut untuk diselaraskan dengan Perubahan KUA-PPAS yang telah disepakati, serta mempertimbangkan sisa waktu pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023,” jelasnya.

Tidak hanya itu, kata Pangerang, pemerintah juga sudah menyiapkan langkah dan upaya preventif dalam mencegah terjadinya bahaya kebakaran dan menjamin pelayanan kebutuhan air bersih untuk konsumsi masyarakat selama kemarau, demikian pula dalam menghadapi transisi musim kemarau ke musim hujan.

“Hal ini secara massif telah disampaikan kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran dan tindak pencegahannya, terkait dengan penyediaan air bersih selama kemarau, maka PAM Tirta Karajae proaktif melayani masyarakat yang membutuhkan,” katanya. (*rjo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *