Amankan Pilkada di Kabupaten Torut, Brimob Parepare Batalyon B Pelopor Diberangkatkan

INSIDENNEWS.COM, PAREPARE–Sebanyak 1 SSK personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, diberangkatkan ke kabupaten Toraja Utara.

 

Pasukan dari Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan yang dipimpin Danki Penugasan Akp Burhanuddin itu di tugaskan untuk melakukan pengamanan pilkada serentak tahun 2020.

Terlebih dahulu sebelum melepas pasukan, Danki Penugasan Akp Burhanuddin, melaksanakan Apel pelepasan oleh wadanyon di Mako Batalyon B Pelopor Satbrimobda Sulsel Jalan Chalik No. 3 Kelurahan Sumpang Minangae Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare, Selasa(22/09/2020).

 

Wakil Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Akp Rudi Mandaka mengatakan,pelaksanaan Pemilukada tahun ini, terdapat berbagai potensi kerawanan, yang memerlukan perhatian serius untuk diantisipasi sejak dini.

 

“Berbagai bentuk kerawanan diantaranya, pelanggaran tindak pidana Pemilu maupun tindak pidana umum, sabotase, aksi teror dan lainnya,” ujar Rudi.

 

Ditempat terpisah, Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari mengatakan, bahwa Pilkada tahun 2020 kondisinya sangat berbeda dibanding tahun-tahun yang lalu, dimana sekarang ini wabah pandemis covid-19 melanda semua Negara termasuk Indonesia, tertentunya personil yang melaksanakan tugas PAM Pilkada diTorut tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol Kesehatan.

 

Selain itu Kompol Sapari menambahkan, disamping itu personel beserta peralatan teknis maupun pendukung lainnya akan mampu dan memberikan kontribusi terhadap kelancaran dan kesuksesan kegiatan pengamanan rangkaian tahapan Pemilukada yang ada di Kabupaten Toraja Utara, Itulah wujud bhakti Brimob.

 

“Selamat bertugas serta jaga komitmen dan netralitas untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” katanya.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *