• Rab. Apr 24th, 2024

Pemkot Parepare, Melalui Damkar Parepare, Rutin Imbau Pencegahan Kebakaran dan Pencegahan Penyebaran Covid-19

By

Sep 23, 2020

INSIDENNEWS.COM, PAREPARE– Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan serta dalam upaya antisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah parepare, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, menghimbau masyarakat.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, Rasdi Adam, melalui Kepala Seksi Pencegahan, Penyuluhan dan Pelatihan Damkar Kota Parepare, Safruddin, SM. MH (Ribas), lakukan Sosialisasi serta Imbau warga bahaya kebakaran dan upaya antisipasi penyebaran virus Covid-19, Rabu (23/9/2020).

Pada kesempatan itu, Rasdi Adam mengatakan, bahwa melalui kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh anggotanya, upaya upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Damkar Kota Parepare untuk mencegah bencana kebakaran dan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Ini salah satu peduli pemerintah kota kepada masyarakat Kota Parepare, anggota rutin kami turunkan untuk terus menghimbau masyarakat, dengan pencegahan bencana kebakaran dan pencegahan penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Dalam kegiatan sosialisasi dan imbauan kepada warga, Safruddin, SM. MH (Ribas), menyampaikan untuk tidak melakukan pembakaran hutan atau lahan, dan melaporkan kebakaran, agar segera melaporkan, sehingga dapat segera mengambil upaya pemadaman.

Selain itu, Ribas menambahkan agar kegiatan yang dilakukan agar mendapat dukungan kepada masyarakat kota parepare.

“Pada kegiatan yang telah kami lakukan selama ini, memungkinkannya untuk mendukung oleh seluruh warga masyarakat, sehingga kita dapat terbebas dari bencana kebakaran hutan atau lahan ditahun 2020 ini,” ucap Ribas.

Dalam masa pandemi Covid-19, lanjut Ribas, juga mengimbau dan ajakan seluruh warga masyarakat kota parepare, untuk selalu waspada dan patuhi protokol kesehatan, untuk mencegah penularan virus Covid-19 agar tidak tertular dan terhindar dari virus Covid-19. (* / 7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *