• Sel. Apr 23rd, 2024

Korem 141/Toddopuli Gelar Binkom Pembinaan AGHT

By

Okt 7, 2020

INSIDENNEWS.COM, PANGKEP– Guna meningkatkan┬áseluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial melalui Pembinaan komunikasi kepada masyarakat. Komando Resor Militer (Korem) 141 / Toddopuli, gelar Binkom Pembinaan Komunikasi Ancaman, Gangguan, Hambatan, Tantangan (AGHT), di Aula Serbaguna Kodim 1421 / Pangkep, Jalan Pelamboyan Kabupaten Pangkep, Rabu (7/10/2020).

Kegiatan AGHT yang digelar Korem 141 / TP, dilakasnakan dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

Rombongan Tim Asisten Intelijen Kasad, yang disambut langsung Korem 141 / TP dan jajaran. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan dari organisasi masyarakat dari 18 Kabupaten Kota Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pada kesempatan itu, dalam sambutannya, Komandan Komando Resor Militer (Korem) 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil SE.,MM, yang diwakili Kasirem Kasrem 141/TP, Kolonel Arh Budi Laksono mengatakan, dalam setiap konflik yang terjadi, pemerintah dengan cepat dapat mengatasinya dengan baik, sehingga konflik tidak berkembang luas.

“Kondisi tersebut menunjukkan bahwa Indonesia memiliki potensi terjadinya konflik sosial yanh sewaktu-waktu dapat timbul dimasyarakat. Oleh karena itu, upaya untuk mencegah terjadinya konflik sosial merupakan langkah strategis yang perlu dilakukan pemerintah agar konflik sosial tidak semakin meluas, sehingga stabilitas keamanan yang kondusif tetap terjaga,”ucapnya.

Selain itu Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1421/Pangkep, Letkol Inf Adi Sabarudin, S.Sos, mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh komponen masyarakat dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas dalam menyikapi setiap perkembangan AGHT, di wilayah Kodim 1421/Pangkep.

“Saya mengucapkan berterima kasih, kepada Danrem 141/TP beserta jajarannya, atas terselenggaranya kegiatan Binkom cegah konflik sosial diwilayah korem 141/TP. Rasa terima kasih juga, saya hanturkan kepada para Narasumber yang telah meluangkan waktu, untuk memberikan pembekalan kepada peserta,”ucapnya.

Selain itu, lanjut Dandim 1421/Pangkep, menambahkan, bahwa Sinergitas seluruh komponen masyarakat merupakan langkah penting yang harus di wujudkan agar konflik sosial dapat dicegah khususnya di wilayah Pangkep.

“Indonesia adalah negara yang memiliki keanekaragaman suku, agama, ras dan budaya dengan jumlah penduduk lebih dari 230 juta jiwa. Pada satu sisi merupakan suatu kekayaan bangsa secara langsung maupun tidak langsung dapat memberikan kontribusi positif bagi upaya menciptakan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Kegiatan Binkom Pembinaan AGHT diwilayah Korem 141 / Toddopuli, merupakan salah satu upaya pencegahan melalui metode ceramah dan tanya jawab. Selama kegiatan para peserta akan menerima Pemaparan materi dari para Narasumber dengan tema, “Peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial”. (* / 7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *