• Sel. Apr 23rd, 2024

Sebagai Percepatan Akses Keuangan Daerah, Walikota Parepare Mendapat Penghargaan Dari OJK

By

Okt 26, 2020

INSIDENNEWS.COM, PAREPARE– Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menerima penghargaan bersama 21 kepala daerah di Sulawesi Selatan (Sulsel), di Hotel The Rinra, Kota Makassar, Senin (26/10/2020).

Penerimaan penghargaan, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, sebagai salah satu Penggerak Literasi dan Inklusi Keuangan Daerah, yang diwujudkan dengan terbentuknya Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) pada Tahun 2020.

Saat mengukuhkan TPAKD, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe menekankan agar tim yang terbentuk dapat berinovasi dalam pertumbuhan ekonomi daerah untuk kesejahteraan rakyat.

“Orientasinya adalah suporting sistem dalam growth ekonomi. Semua instrumen yang ada, baik OJK, BI, Dirjen perbendaharaan, Forkopimda harus memiliki semangat totalitas, semangat pertumbuhan ekonomi sabagai kawal terdepan di kota kita. Mari kita jadikan wadah ini agar pertumbuhan ekonomi kita semakin baik, dan saya ingin Parepare jadi role model, “harap Taufan Pawe.

Dalam kesempatan itu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 6 Sulampua, Moh Nurdin Subandi mengatakan, pemberian penghargaan tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi daerah lainnya agar dapat berkontribusi dan terlibat dalam menciptakan inklusi keuangan di daerahnya.

“Penerima penghargaan pada hari ini adalah daerah-daerah yang memberikan kontribusi besar terhadap literasi dan jasa keuangan. Kita berharap dapat mendukung yang lainnya terlibat dalam inklusi keuangan di Sulsel,” ucapnya.

Selain itu, hal senada juga dikatakan Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah. “Harapan kita TPAKD yang sudah dikukuhkan dapat melakukan terobosan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan membuka akses keuangan termasuk potensi ekonomi daerahnya dan pada akhirnya menciptakan inklusi keluangan di Sulsel dan nasional,” pesan Prof Andalan, dengan sapaan karib. (* / 7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *