• Ming. Mar 3rd, 2024

Brimob Parepare, Kodim 1405-03/Bacukiki dan BPBD Kota Parepare, Bahu Membahu Evakuasi Pohon Tumbang

By

Okt 27, 2020

INSIDENNEWS.COM, PAREPARE– Sejumlah Personel Brimob Parepare Batalyon B Pelopor Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Personel TNI Komando Distrik Militer (Kodim) 1405 -03/Bacukiki, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare, mengevakuasi pohon tumbang akibat hujan yang disertai angin kencang, Selasa (27/10/2020).

Akibat Pohong tumbang yang menutupi Jalan Jenderal Sudirman (Samping Lapangan Sumpang) Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare. Kendaraan yang melintas dijalan tersebut, terpaksa harus balik arah.

Kejadian pohon tumbang tersebut, sempat jadi tontonan warga yang melintas. Dengan sigap personel Brimob Parepare Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Personel TNI Kodim 1405 -03/Bacukiki dan Badan BPBD Kota Parepare, melakukan evakuasi agar di jalan tersebut bisa di lalui oleh kendaraan yang ingin melintas.

Sebelumnya Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Sapari, telah menyiapkan Tim SAR, untuk selalu bersiaga guna mengantisipasi bencana alam yang sering terjadi di tahun ini, seperti banjir, longsor, ataupun pohon tumbang.

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Sapari S.Sos, dalam kejadian ini, memerintahkan Tim SAR Batalyon B Pelopor, untuk turun membantu warga, menyingkirkan pohon tumbang yang menutupi badan Jalan, yang mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman (Samping Lapangan Sumpang) terhambat.

Selain itu, Kompol Sapari juga mengimbau, kepada masyarakat agar tetap waspada, bila beraktifitas di luar rumah.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada, disaat beraktifitas diluar rumah. Mengingat saat ini memasuki musim hujan yang selalu disertai dengan angin kencang,”imbau Sapari.

Dalam insiden tersebut, lanjut Sapari, tidak ada korban jiwa, dan arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, kembali berjalan lancar,”tutupnya.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *