• Ming. Mar 3rd, 2024

Sambut Peringatan HUT Korps Brimob Polri ke-75, Brimob dan Diskes Parepare Lakukan Fogging di Pemukiman Warga

By

Nov 6, 2020

INSIDENNEWS.COM, PAREPARE– Memperingati hari bersejarah, HUT Korps Brimob Polri ke-75, Brimob Parepare Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Parepare, lakukan Fogging di pemukiman masyarakat kota Parepare, Jumat (06/11/2020).

Fogging yang dilakukan oleh Brimob Parepare, Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, Dalam rangka Memperingati hari bersejarah HUT Korps Brimob Polri ke-75, yang jatuh pada hari, Sabtu (14/11/2020).

Penyemprotan Fogging yang di lakukan oleh personel Batalyon B Pelopor bersama dengan dinas kesehatan Kota Parepare dilakukan, di Mako Batalyon B Pelopor dan pemukiman warga, Jalan Chalik, Kelurahan sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare.

Dalam hal ini, Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan Kompol Sapari mengatakan, untuk mewujudkan bhakti Brimob demi masyarakat giat Fogging yang dilaksanakan ini, selain untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD), juga sebagai sarana Polri untuk mendekatkan diri dan meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat di momen HUT ke-75 Korps Brimob Polri.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat buat masyarakat, dan kita menghimbau agar bersama-sama secara sadar menjaga kebersihan lingkungan, jaga kebersamaan dan kekompakan seluruh masyarakat Kota Parepare,”ucap Sapari.

Selain menfogging pemukiman warga, Kompol Sapari juga menghimbau, kepada masyarakat tetap melakukan gerakan 4 M, yakni menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, mengubur barang bekas dan memantau lingkungan.

“Jadi tanpa kita melakukan Fogging, dengan mereka melakukan gerakan 4 M, sama saja dengan mencegah demam berdarah,”tutup Sapari.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *