• Rab. Apr 24th, 2024

Penilaian Kinerja RT-RW di Tirosompe Parepare Kompak, Tunjukkan Inovasi dan Kreativitas

By

Nov 9, 2020

INSIDENNEWS.COM, PAREPARE — Tim Penilai Kinerja RT RW tingkat Kota Parepare, yang turun awal November 2020, memberikan beberapa catatan terhadap RT RW yang menjadi perwakilan dari setiap kecamatan.

Dari sekian RT RW yang dinilai, ada beberapa yang menonjol kinerjanya, salah satunya di Kelurahan Tiroseompe, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Hal ini diungkap Tim Penilai Kinerja RT RW tingkat Parepare, St Rahmah Amir, Senin (9/11/2020).

“Ada beberapa yang kami nilai bagus, salah satunya Tirosompe. Tapi penilaian belum selesai karena ada banyak indikator penilaian, dan sekarang masuk tahap wawancara,”ucap St Rahmah.

Dalam hal ini, Camat Bacukiki Barat, Fitriany mengatakan, salah satu alasan dipilihnya RT RW di Tirosompe mewakili Bacukiki Barat, karena kekompakan, kreatif dan inovatif.

“RT RW di Tirosompe itu yang paling kompak. Mereka juga kreatif dan inovatif. Sehingga kami anggap Tirosompe yang paling siap dinilai,” ujar Fitriany.

Selain itu, Lurah Tirosompe, Andi Muliady menambahkan, RT RW di Tirosompe memiliki administrasi yang baik dan lengkap. Lingkungan yang tertata rapi dan bersih. Tingkat keamanan dan ketertiban masyarakat baik. Termasuk memiliki data yang update terkait warganya yang terdampak Covid-19 secara ekonomi.

“Saat dinilai, kami perlihatkan data-data warga kami yang terdampak Covid-19. Kemudian kami perlihatkan kemandirian dan pemberdayaan warga dalam mengembangkan Kebun Bibit Desa, Pekarangan Pangan Lestari, serta inovasi dan kreativitas lainnya,” kata Andi Muliady. (*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *