• Ming. Mar 3rd, 2024

HKN ke-56 Tahun, Tepukan Tangan Bagi Pahlawan Kesehatan

By

Nov 12, 2020

INSIDENNEWS.COM, PAREPARE – Selamat Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 tahun 2020, yang diperingati setiap tanggal 12 November. Momentum ini menjadi wadah yang menyatukan tekad para pahlawan kesehatan yang berjuangan menanggulangi Penyakit Virus Corona 2019 atau Covid-19 di masa pandemi, sekaligus sebagai penyemangat seluruh rakyat menuju Indonesia sehat. Dimana selaras dengan tema yang diusung pada HKN tahun ini yaitu ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’.

Tepukan tangan bagi pahlawan kesehatan juga digaungkan pada momentum HKN tahun ini. Gerakan tersebut merupakan wujud dukungan dan motivasi kepada tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas-tugasnya pada masa pandemi, sekaligus sebagai upaya membangun masyarakat produktif dan aman dari Covid-19 di era adaptasi baru.

Perayaan HKN tahun 2020 juga mengangkat sub tema ‘Jaga diri, keluarga dan masyarakat, selamatkan Bangsa dari Pandemi Covid-19’. Mengingat angka penularan Virus Corona di Indonesia masih tinggi.

 

Berdasarkan update data pada tanggal 11 November 2020, situasi Covid-19 di Indonesia terpapar Positif Virus Corona sebanyak 448.118 pasien, sembuh 378.982 jiwa dan meninggal 14.836 jiwa. Sedangkan di Wilayah Kota Parepare, secara keseluruhan sudah 295 pasien yang sembuh dari 310 kasus terakumulasi. Tersisa 7 kasus aktif, 2 di antaranya dirujuk ke RS Makassar, 1 dalam perawatan di RSUD Andi Makkasau, 4 orang tengah isolasi mandiri dan 8 pasien meninggal.

Tidak sedikit dampak yang ditimbulkan pandemi Covid-19, mulai dari angka kemiskinan, PHK yang berujung banyaknya pengangguran dan pertumbuhan ekonomi terus merosot. Berbagai langkah strategis juga telah dilakukan Pemerintah untuk memperbaiki kondisi ekonomi tersebut di seluruh daerah.

Mari bersatu dan berkolaborasi cegah penyebaran Covid-19 dengan cara pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan serta rajin cuci tangan pakai sabun.

 

Penulis : Andi Fardi

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *