• Jum. Jun 14th, 2024

Masa Pandemi Covid-19, Kabid Humas Polda Sulsel: Walikota Cup Parepare Tidak Akan Diberikan Ijin Dari Kepolisian

By

Nov 19, 2020

INSIDENNEWS.COM, MAKASSAR– Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Kombes Pol Ibrahim Tompo menegaskan, pihak kepolisian tidak akan memberikan ijin untuk panggelaran sepak bola piala Walikota Cup yang akan digelar, di Kota Parepare.

Diketahui, Walikota Cup yang rencananya akan dibuka, Jumat (19/11/2020) besok.

Dalam hal ini, Kombes Pol Ibrahim Tompo menegaskan, jika dipaksakan, polisi akan membubarkan turnamen Walikota Cup tersebut, karena berpotensi mengundang kerumunan.

Selain itu, Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan, meminta agar masyarakat bijak dengan tidak melaksanakan kegiatan yang berpotensi mengundang kerumunan ditengah masa Pandemi Covid-19.

“Jika nantinya, Walikota Cup ini, tetap dilaksanakan, panitialah yang paling bertanggung jawab jika pertandingan ini dipaksakan untuk tetap laksanakan,”ujar Kombes Ibrahim Tompo, Kamis (19/11/2020).

Ibrahim menambahkan, jika pertandingan tetap terlaksana, akan ada konsekuensi hukum yang harus diterima oleh pihak panitia.

“Presiden RI, pak Jokowidodo sudah jelas mengatakan bahwa, keselamatan manusia adalah hukum tertinggi selama masa Pandemi Covid-19,” tambahnya.

Sepak bola Piala Walikota Cup 2020, sendiri sesuai rencana panitia, akan dibuka dan dilaksanakan pada hari jumat, besok. Media FC dan Bhayangkara Amas, dua klub yang menjadi peserta turnamen, sudah menyatakan mengundurkan diri karena panitia turnamen ini, belum mendapatkan ijin keramaian dari pihak kepolisian.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *