• Ming. Mar 3rd, 2024

Entaskan Kemiskinan, Ini Program Andalan Pemkot Parepare

By

Nov 23, 2020

INSIDENNEWS.COM, PAREPARE — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memiliki berbagai macam program dalam upaya pengetasan kemiskinan.

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, programnya yaitu mulai dari pendidikan dan kesehatan gratis, pemberian bantuan beasiswa kepada siswa dari keluarga kurang mampu dan bantuan usaha kepada keluarga miskin.

Tidak hanya itu, lanjut Taufan Pawe, dalam pemenuhan papan, program bedah rumah dan rumah impian merupakan komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat kurang mampu, sebagai implementasi dalam upaya mengurangi dan menuntaskan angka kemiskinan di Kota Parepare.

“Pemerintah hadir ditengah masyarakat dalam mewujudkan impian mereka mempunyai rumah layak huni,” ujarnya.

Sedangkan untuk kebutuhan pangan masyarakat miskin, program beras sejahtera terus dilaksanakan. Warga yang berpenghasilan rendah berhak mendapatkan program beras keluarga sejahtera, sebagai hak dasar yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan pokok serta meningkatkan akses masyarakat berpendapatan rendah dalam memenuhi salah satu hak dasarnya.

“Kita juga punya program peduli lorong dan peduli lingkungan, yang merupakan komitmen sejak di periode pertama di pemerintahan kami dan berlanjut hingga periode kedua ini dengan konsep penataan lingkungan hidup dan penguatan ketahanan pangan rumah tangga,” tandasnya. (An/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *