• Sel. Apr 23rd, 2024

Dandim 1405/Mlts Dampingi Pelepasan Logistik dan Pemusnahan Surat Suara Pilkada Barru

By

Des 7, 2020

INSIDENNEWS.com, BARRU– Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1405/Mlts, Letkol czi Arianto Wibowo, mendampinggi Pelepasan/Distribusi Logistik Pilkada Tahun 2020 yang Dirangkaikan penandatanganan berita acara pemusnahan surat suara.

Pelepasan logistik yang dilakukan, H Suardi Saleh di Gudang Logistik KPUD Barru Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Senin (07/12/2020).

Pemusnahan surat suara yang rusak, dilakukan oleh H Nasruddin, Ketua Bawaslu, Muh Nuralim, Ketua KPU Kabupaten Barru, Syarifuddin H Ukkas, dan Anggota Forkopimda Kabupaten Barru.

Dalam hal ini, Ketua KPU Kabupaten Barru, Syarifuddin H Ukkas mengatakan dalam sambutannya, telah dilaksanakan pendistribusian logistik Pilkada, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru Tahun 2020.

“Dari 7 Kecamatan, 55 Desa dan Kelurahan, logistik terdiri, dari logistik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru, dan APD untuk Penyelengara dan Warga pemilih,”ucapnya.

Selain itu, ia menambahkan pelaksanaan Pilkada kali ini berbeda dari sebelumnya karena situasi Pandemic Covid-19.

“Selalu menjaga jarak, pakai Masker dan cuci tangan, Pemilih yang datang ke TPS setelah memilih langsung meninggalkan tempat, Kepada Warga silahkan datang ke TPS dimana KPUD Barru telah menyiapkan Protokol Kesehatan Alat cuci, tangan, sarung tangan Pemilih,”ujarnya.

Syarifuddin H Ukkas juga menjelaskan, dengan adanya Issu yang beredar tentang Rapid Test dan Swab di TPS.

“Untuk itu disampaiakan bahwa tidak ada Rapid Test dan Swab Test di TPS, dan pertahankan sinergitas sampai tahap akhir pada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Barru terpilih,”ucapanya.

Sementara, H Nasruddin mengatakan, Distribusi logistik merupakan salah satu faktor pendukung yang sangat penting dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah.

“Distribusi logistik, salah satu faktor pendukung yang sangat penting sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, keamanan distribusi logistik sebagai kunci awal kelancaran dan ketertiban pelaksanan pemungutan suara perlu dijaga,”pungkasnya.

H Nasruddin juga berharap, pelaksanaan Pilkada Kabupaten Barru agar dapat berjalan lancar dan sukses.

“Pendistribusian logistik untuk seluruh TPS agar dilaksanakan dengan baik lancar tanpa ada kekurangan Integritas penyelenggara, KPU dan jajarannya hingga berharap kepada semua agar mendukung pelaksanaan Pilkada Kabupaten Barru,”tandasnya.(dal/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *