• Ming. Mar 3rd, 2024

PT Telkom Witel Sulselbar Gandeng Damkar Parepare Gelar Simulasi Kebakaran

By

Des 10, 2020

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– PT Telkom Witel Sulselbar gandeng Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare gelar simulasi kebakaran,  Kamis (10/12/20).

Officer Telkom Sulselbar,  Amalia Sartina mengatakan,  simulasi ini digelar sebagai bentuk edukasi kepada karyawan agar lebih memahami hal-hal yang harus dilakukan ketika terjadi kebakaran.

“Simulasi diawali dengan mengevakuasi seluruh karyawan hingga bagaimana cara memadamkan api,” ujarnya.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan, Penyuluhan Kebakaran dan Sarana DamkarKota Parepare, Ismail Sukwan mengatakan, Simulasi ini juga dapat melatih personel Damkar Kota Parepare.

“Tidak hanya mengedukasi karyawan telkom, simulasi ini juga untuk melatih kesigapan dan menambah wawasan para petugas pengamanan gedung,” ujar Ismail.

Sementara Kabid Penanggulangan Kebakaran, Penyelamatan dan Pemeliharaan Peralatan Damkar Kota Parepare, Syafruddin Sjamsu Alam berharap bahwa setiap instansi yang ada di Parepare juga rutin menggelar simulasi kebakaran.

“Khususnya perusahaan-perusahaan yang memiliki gedung tinggi. Hal ini tentunya untuk mengantisipasi jatuhnya korban jiwa saat terjadi kebakaran,” harapnya.

Adapun edukasi yang disimulasikan PT Telkom Witel Sulselbar antara lain, kesiapan perangkat penanganan kebakaran seperti, fire alarm, emergency lamp, jalur serta arah evakuasi,  dan penyebaran informasi.

Kegiatan ini juga dilakukan dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk menghindari penyebaran Covid-19. (7ar/Eka)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *