• Ming. Mar 3rd, 2024

Melalui Damkar Kota Parepare, Pemkot Salurkan Air Bersih ke Warga Dampak Banjir

By

Des 19, 2020

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Paska banjir yang merendam ratusan rumah, di dua Kelurahan, di Kecematan Bacukiki Kota Parepare Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (18/12/2020) kemarin.

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih, dampak banjir.

Sappe, merupakan warga Lontangnge, Kelurahan Wattang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki kata, kesulitan mendapatkan air bersih, pasalnya sumber air keruh, akibat banjir.

“Kami kasih sayang kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kota Parepare, khususnya Pemerintah Kota Parepare, karena masih sempat memperhatikan warganya, khususnya pada warga Lontangnge Kelurahan Wattang Bacukiki, di daerah banjir kemarin,” ujar Sappe.

Dengan menggunakan mobil Pemadam Kebakaran, udara bersih dapat digunakan oleh warga, untuk keperluan memasak dan mandi.

Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran, Penyelenggaraan dan Pemeliharaan Peralatan Damkar Kota Parepare Syafruddin Syam dari dampak banjir warga sulit mendapatkan air bersih.

“Sementara kita kirimkan satu unit tangki, untuk menyisir Kelurahan Wattang Bacukiki, dengan membagikan air bersih kepada warga dampak banjir kemarin, selanjutnya kami akan mengirim lagi, bila air pada tangki satu habis” ucapnya, Sabtu (19/12/2020).

Sementara, Komandan Regu (Danru) Satu, Damkar Kota Parepare, Syarifuddin menambahkan telah melayani kurang lebih dari 20 Rumah Warga yang diberikan air bersih.

“Kami menyisir dan menawarkan air bersih, kepada warga yang sulit mendapatkan air bersih. Dan warga Lontangnge, Kelurahan Wattang Bacukiki, sangat antusias saat kami memberikan air bersih,” ucapnya.

Selain Sappe, Hasen yang juga warga Wattang Bacukiki, sangat kasih dan bersyukur dengan bantuan dari Pemkot Parepare melalui Dinas Pemadam Kebakaran Kota Parepare.

“Kami sangat bersyukur, karena ada bantuan air bersih dari pemrintah, karena air didaerah sini sangat susah,” katanya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe sebelumnya, telah menginstruksikan seluruh perangkatnya terkhusus Badan Penanggulangan Bencana Derah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar), Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan untuk siaga bencana 24 jam. Saat ini Kota Parepare dan wilayah sekitarnya menghadapi cuaca ekstrem seperti angin kencang dan hujan deras. (* / 7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *