• Sel. Apr 23rd, 2024

SMSI Kota Parepare Mengikuti Puncak HPN 2021

By

Feb 9, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Jajaran pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Parepare mengikuti resepsi puncak perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2021, di Aula Dinas Kominfo Pemkot Parepare, Selasa (9/2/2021).

Resepsi peringatan HPN yang dilaksanakan secara virtual dan serentak, dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan diikuti Wartawan se-Indonesia.

Difasilitasi oleh Dinas Kominfo Kota Parepare. Peringatan HPN dihadiri Ketua SMSI Kota Parepare, Ade Cahyadi dan para perwakilan media siber yang tergabung dalam SMSI Kota Parepare, hadir pula dalam peringatan ini, Kabid IKP Diskominfo, Laode Arwah Rahman bersama Syahrir Sandi.

“Salah satu isu paling kental pada perayaan HPN tahun ini, soal kesehatan dan pemulihan ekonomi. Maka dari itu, SMSI siap ikut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan (prokes),”ucap Ade pada peringatan HPN yang dilaksanakan secara virtual.

Selain itu Ade Cahyadi menambahkan, media yang tergabung pada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Parepare siap menjadi garda terdepan dalam upaya pemerintah, untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Kami siap menjadi media teladan dan menjadi garda terdepan dalam penerapan Protokol Kesehatan, khususnya di Parepare,”tambahnya.

Sementara, Penanggungjawab Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Parepare, H Mappiar HS mengaku, selama pandemi Covid-19. PWI sudah lama menerapkan 3 M dalam semua aktivitasnya dalam rumah dan peliputan dilapangan.

Selain itu program kegiatan PWI Sulsel, lanjut Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan, semisal rapat internal, pelaksanaan konferensi provinsi hingga pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan telah menerapkannya. Seperti diketahui, puncak HPN, yang digelar secara serentak tanggal 9 Februari┬ádi seluruh Indonesia. Dengan mengangkat tema HPN 2021 yaitu,” Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi Bersama Pers sebagai Akselerator Perubahan,”ujarnya.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *