• Sel. Apr 23rd, 2024

RKPD Ta 2022, Wawalikota Parepare: Perencanaan dan Penganggaran Pembangunan Terus Ditingkatkan

By

Feb 15, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Paradigma perencanaan dan penganggaran pembangunan perlu terus ditingkatkan. Ini disampaikan Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim, saat membuka konsultasi publik rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Parepare Tahun Anggaran 2022, di Ruang Pola Kantor Walikota, Senin (15/2/2021).

Selain itu, Pangerang Rahim menjelaskan, pelaksanaan konsultasi publik merupakan momentum yang sangat strategis untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan
rencana pelaksanaan pembangunan yang mampu menjawab isu-isu strategis pada tahun 2022.

“Sebab tuntutan masyarakat terhadap pengelolaan keuangan publik secara transparan, dan memenuhi prinsip akuntabilitas publik, sehingga sangat dibutuhkan perencanaan yang lebih sistematis, terstruktur serta komprehensif,”ucapnya.

Selain itu ia menambahkan, peningkatan pada kualitas dan daya saing sumber daya manusia, percepatan dan pemerataan pembangunan daerah, juga seperti pemulihan ekonomi akibat dampak wabah Covid-19. Termasuk optimalisasi pembangunan dan peningkatan infrastruktur dasar serta aksebilitas wilayah yang berwawasan lingkungan.

“Optimalisasi tata kelola pemerintahan yang baik, efesiensi dan efektifitas perencanaan dan pelaksanaan anggaran akibat refocusing anggaran,”tambahnya.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *