INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Puncak kemeriahan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang ke 61 Tahun 2021, berlangsung dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), dengan menggunakan masker serta menjaga jarak.

Dengan menjadikan tema yang diusung pada momen HUT ke-61 Kabupaten Pinrang tahun 2021, Bupati Pinrang, Irwan Hamid memaparkan percepatan pembangunan infrastuktur.

Selain itu, Irwan Hamid, agar seluruh lapisan masyarakat bisa terlibat langsung di dalam gedung yang begitu bersejarah bagi warga Kabupaten Pinrang. Ia mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Pinrang untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pinrang ke-61 Tahun 2021, dengan menggelar lomba video kreatif ucapan HUT Pinrang ke-61 Tahun melalui media sosial.

“Infrastruktur merupakan, salah satu poin penting, untuk memperbaiki ekonomi masyarakat di era wabah pendemi Covid-19. Kami akan mengupayakan pembangunan melalui DAU, DAK infrastruktur, Dana Insentif Daerah, dan pengajuan penanganan penanganan melalui Bantuan Keuangan Pemprov Sulsel,” ucapnya, Jumat ( 19/2/2021).

Pemenang lomba, lanjut Irwan, video kreatif ucapan HUT Kabupaten Pinrang ke-61 Tahun, akan ditampilkan melalui Media sosial resmi Pemerintah Kabupaten Pinrang, ā€¯tambahnya.

Sementara, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah yang memantau peringatan HUT Pinrang ke-61 mengatakan, satu-satunya solusi melindungi diri dari Covid-19 yakni, dengan melakukan vaksinasi.

“Vaksin untuk nakes kita targetkan dibulan Maret terselesaikan vaksinasinya, dan selanjutnya kita yang rentan menularkan atau tertular, serta Mubaligh, wartawan, dan yang bekerja di tempat kerumunan,” ucapnya. (* / 7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!