• Jum. Apr 12th, 2024

Kapolres Pinrang Tingkatkan Kedisiplinan Personel Pada Apel Pagi

By

Feb 22, 2021

INSIDENNEWS.com, PINRANG– Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, S.IK, MT melakukan pengecekan absensi kepada seluruh anggota tiap bagian dan satuan fungsi, yang tidak disiplin mengikuti Apel pagi, di lapangan Apel Halaman Mapolres Pinrang saat pelaksanaan apel Jam Pimpinan, Senin (22/2/2022).

Pada pengecekan personel, Kapolres Pinrang mengecek satu persatu absensi kepada tiap bagian dan fungsi untuk mengetahui siapa saja yang tidak ikut apel pagi.

“Jika ditemukan ada anggota yang tidak mengikuti apel, dan tanpa keterangan. Itu akan dipertanyakan kepada pimpinan bagian dan satuan fungisnya, untuk dimintai keterangan,”ucapnya.

Selain itu AKBP M. Arief Sugihartono menambahkan, bagi anggota yang tidak apel dan tanpa keterangan, maka diperintahkan kepada Provos agar mengecek keberadaan anggota tersebut.

“Dengan diadakannya pengecekan kepada para personel, terkait kedisiplinan dalam mengikuti apel. Kehadiran personel Polres Pinrang diharapkan agar personel merasa terawasi, sehingga dalam pelaksanaan tugas fungsinya betul-betul dapat dilaksanakan dengan baik,”ujarnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Pinrang, AKP Dharmawaty menambahkan, pemeriksaan yang dilakukan Kapolres Pinrang, AKBP M. Arief Sugihartono merupakan bagian dari manajemen pengawasan melekat dalam rangka pembinaan kedisiplinan personel Polres Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.

“Ini bentuk kepedulian Kapolres terhadap masyarakat, dengan melakukan pengecekan personel sebagai kesiapan dalam melaksanakan tugas di masing-masing satuan dan fungsi pelayanan kepada masyarakat. Khususnya, kami di Satuan Lalulintas Polres Pinrang ini, dalam melaksanakan pengaturan lalulintas dipagi hari,”ucap AKP Dharmawaty.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *