• Rab. Apr 24th, 2024

Jelang Larangan Mudik, Tim Satgas Parepare Lakukan Pemantauan

By

Apr 26, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Jelang pelarangan mudik, Tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bersama TNI-Polri melaksanakan latihan di Pelabuhan Nusantara, Kota Parepare Sulawesi Selatan.

Tim Satgas Kota Parepare, melakukan konsultasi, kedatangan Kapal Penumpang KM Queen Soya dan KM Prince Soya di Pelabuhan Nusantara Kota Parepare.

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare, Iskandar Nusu, Senin (26/4/2021).

“Yang mana kita ketahui bersama, dalam rangka menjelang pelarangan mudik, pada tanggal 6 Mei hingga Tanggal 16 Mei 2021. Sudah ada surat edaran Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021, terkait pengendalian transportasi saat Idul Fitri,” katanya.

Selain itu, Iskandar Nusu menambahkan, untuk tanggal 22 April 2021, hingga Tanggal 5 Mei 2021, sudah di atur, tetap boleh bepergian, dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes), dan memiliki dokumen Polymerase Chain Reaction (PCR) atau Rapid Tes Antigen, yang hanya berlaku 1×24 jam.

“Kita melihat bahwa, saat ini kepulangan pembayaran yang sangat cukup. Dengan Jumlah penumpang mencapai hingga 400 dari Kalimantan,” ujarnya.

Menurutnya, Pelabuhan Nusantara Kota Parepare, merupakan pintu masuk untuk transportasi laut di Sulawesi Selatan. Tim Terpadu pelatihan, dan selalu menghimbau kepada penumpang agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan. (* / 7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *