Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Bulan Mei 2021, KPU Parepare Tetapkan 98.650 Pemilih

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare melaksanakan kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Bulan Mei Tahun 2021.

Kegiatan yang bersifat internal, dihadiri Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain, dan Sekertaris KPU Kota Parepare, H Santoso serta para Kepala Sub Bagian dalam lingkup KPU Kota Parepare dan Anggota KPU Parepare, di Media Center KPU Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Kamis (3/6/2021).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Parepare, Hasruddin Husain mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan rangkaian rutin dari proses pelaksanaan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan yang dilakukan oleh KPU Kota Parepare.

” Dimana capaian kegiatan pemutakhiran data selanjutnya, dilakukan rekapitulasi setiap sebulan sekali dalam bentuk Rapat Pleno Tertutup dan setiap tiga bulan sekali dalam bentuk Rapat Koordinasi yang menghadirkan para pihak pemangku kepentingan. “ucap Ketua KPU Parepare, usai Rapat Pleno.

Selain itu Hasruddin Husain menegaskan, intensitas kegiatan yang dilakukan, merupakan implementasi dari tugas dan kewajiban Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota.

” Ini merupakan implementasi tugas dan kewajiban KPU, untuk melakukan pemutakhiran dan memelihara Data Pemilih secara berkelanjutan dengan memperhatikan data kependudukan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “tegasnya.

Sementara, Anggota KPU Kota Parepare/ Koordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Mursalin Muslimin yang didampingi Kepala Sub Bagian Perencanaan, Data dan Informasi Sitti Kadriyah Kadir menambahkan, Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan yang ditetapkan dalam Rapat Pleno.

” Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan yang ditetapkan dalam Rapat Pleno kali ini, merupakan Data Pemilih yang dimutakhirkan dalam kurun waktu 21 April sampai dengan 31 Mei 2021 yang bersumber dari rekomendasi/ himbauan Bawaslu Kota Parepare, tanggapan masyarakat serta temuan KPU Kota Parepare. “ujarnya.

Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan Periode Bulan Mei 2021 sebanyak 98.650 Pemilih. Sementara Pemilih Baru terdata sebanyak 25 Pemilih dan Pemilih Tidak Memenuhi Syarat sebanyak 17 Pemilih.

” Rekapitulasi Daftar Pemilih Berkelanjutan, Pemilih Laki-laki 47.509 dan Pemilih Perempuan 51.141 yang tersebar di 4 Kecamatan di 22 Kelurahan. “tambahnya.

Mursalin Muslimin menjelaskan, semua perubahan data yang ditetapkan, baik pada saat pelaksanaan Rapat Pleno maupun Rapat Koordinasi, telah melalui proses verifikasi administrasi dan verifikasi faktual (bila diperlukan) serta dapat di pertanggungjawabkan kebenarannya. (*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *