• Jum. Apr 12th, 2024

Pembukaan MPLS Serentak se-Indonesia Secara Daring, SMA/SMK Gelar Donor Darah

By

Jul 12, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Pembukaan secara serentak kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) lingkup Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan dilakukan secara virtual (Daring) SMA/SMK Sederajat Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, Senin (12/7/2021).

Sementara di kota Parepare kegiatan MPLS SMA/SMK dipusatkan di UPT SMK Negeri 2 kota Parepare yang dihadiri langsung oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII, Suriyani A Nir Rasuly dan Kepala Sekolah SMA dan SMK, serta Peserta Didik Baru masing-masing diwakili 3 orang peserta dari SMA/SMK sekota Parepare dengan penerapan protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat, mengingat kota Parepare masih dalam wilayah zona merah.

Sebelum pembukaan MPLS, terlebih dahulu dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Satgas Covid-19 dalam hal ini tim dari PMI Parepare pada pukul.07.30 wita. Penyemprotan dilakukan diruang BLUD, ruang kepala sekolah, ruang staff, ruang UKS, ruang kurikulum, Musholla, ruang Teknopart, dan ruangan-ruangan lain.

Selanjutnya pada Pukul 09.00 dilanjutkan dengan pembukaan yang dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wil.VIII, Kepala sekolah SMA/SMK sekota parepare dan peserta MPLS perwakilan 3 orang setiap sekolah, sekaligus mendegarkan sambutan dari Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman.

Hal itu disampaikan, Ketua Panitia MPLS Safruddin Arifin, selaku tuan rumah. “Semuanya dilakukan dengan penerapan protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat (Menggunakan masker, Mencuci Tangan, dan menjaga Jarak), “ucapnya.

Safruddin Arifin, menambahkan bahwa setelah kegiatan pembukaan MPLS secara virtual, dilanjutkan dengan Penanaman Pohon oleh Kacab Dinas Pendidikan Wil.VIII diikuti oleh Ketua MKKS SMA/SMK. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosial kemanusiaan berupa Donor Darah. Alhamdulillah Donor Darah terkumpul sebanyak KL.50 kantong darah kata Safruddin.

Terima kasih kami ucapkan kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini, khusunya kepada tim PMI dan Satgas Covid-19 Parepare serta Bapak Kepala UPT SMK Negeri 2Parepare, para pendidik bapak/ibu guru Pembina dan staff, Panitia MPLS, PPDB, Pengurus Osis/PMR, yang mulai dari perencanaan sampai pelaksanaan telah bekerja dengan penuh keikhlasan dan fokus pada tugas pokok dan fungsinya masing-masing, tutup Safruddin Arifin selaku ketua MPLS kepada wartawan media online Insidnenews Parepare.(hsn/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *