• Ming. Mar 3rd, 2024

SMK Negeri 2 Parepare Bakal Menjadi Sekolah Pelopor Bebas Sampah Plastik

By

Jul 31, 2021

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– SMK Negeri 2 Parepare bakal menjadi sekolah pelopor bebas sampah plastik hal ini disampaikan Ketua Forum Komunitas Hijau (FKH) Kota Parepare, H Bachtiar Sarifuddin pada acara penandatangan MoU Kerjasama FKH Kota Parepare dengan UPT SMK Negeri 2 Parepare, Sabtu (31/7/2021).

Dimana semua warga sekolah ini sedang giat-giatnya mencanangkan penghijauan dan bebas sampah plastik dalam rangka menuju Sekolah Adiwiyata Nasional 2021.

Sekolah bebas sampah plastik yang dicanangkan oleh SMK Negeri 2 Parepare, merupakan perwujudan dari Peraturan Walikota nomor 22 tahun 2019 tentang pembatasan sampah plastik.

” Sekalipun SMK Negeri 2 Parepare berada dalam pembinaan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, namun lokasinya berada di kota Parepare, hal ini tentu akan memberikan sumbangsih yang besar kepada Pemerintah Kota Parepare dalam hal pembatasan sampah/limbah plastik, “ucap H Bachtiar Sarifuddin.

Penandatanganan MoU, ditandatangani oleh Kepala UPT SMK Negeri 2 Parepare H Fattahuddin dan Ketua Forum Komunikasi Hijau (FKH) Kota Parepare, H Bachtiar Sarifuddin yang disaksikan oleh Ketua Komite SMK Negeri 2 Parepare H Friman.T dan Tim Adiwiyata Sekolah SMK Negeri 2 Parepare, serta Anggota dari Forum Konunikasi Hijau (FKH) Kota Parepare.

Pada kesempatan itu, usai penandatanganan, H Bahtiar mengatakan tim FKH Kota Parepare akan membantu SMK Negeri 2 Parepare untuk mewujudkan Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional 2021.

Selain itu, tentunya ia berharap dengan Kerjasama ini, kedua belah pihak memiliki tekad yang secara nyata dan faktual dapat mewujudkan sekolah yang bersih, sehat dan hijau.

Senada, H Fattahuddin mengatakan dalam rangka menuju sekolah Adiwiyata Nasional, pihak kami telah membentuk Tim Adiwiyata Sekolah, Kader Adiwiyata yang terdiri dari siswa(i), Orang tua siswa melalui komite sekolah dan semua stakeholder baik dari unsur warga sekolah maupun dari Kementerian Lingkungan Hidup melalui kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare.

” Dengan Motto dan semboyan, Sucikan Hati, Ikhlas Bekerja yang menjadi ikon SMK Negeri 2 Parepare. Insya Allah, kami siap menuju Sekolah Adiwiyata Nasional, “kata Fattahuddin.(rh/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *