• Sab. Mar 2nd, 2024

Tri Suaka Group Bakal Perfom di Puncak Bila Sidrap, Diduga Tak Mengantongi Izin

By

Mar 2, 2022

INSIDENNEWS.com, SIDRAP– Rencana pelaksanaan Live Music Tour Bukit Amaish Feat Suaka Group yang mengundang Youtuber Asal Jogjakarta Suaka Group untuk menghibur masyarakat Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, yang akan diselenggarakan di pelataran Monumen Ganggawa, ditolak Oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( Forkopinda ) Kabupaten Sidrap, Rabu (2/3/2022).

Pasalnya, kasus Covid-19 di Kabupaten Sidrap terus mengalami peningkatan yang saat ini berstatus level 3. Juga berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 14 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 dan Level 1.

Sehingga dalam rangka mencegah dan mata rantai penyebaran COVID-19, maka mulai terhitung tanggal 1 Maret 2022 s/d 14 Maret 2022, salah satunya disampaikan pada titik ke empat yang berbunyi, Menghindari Kerumunan.

Selain itu, Panitia Pelaksana mengumumkan secara resmi Live Music tersebut yang menghadirkan Tri Suaka, Zinidin Zidan, dan Nabila Maharani Batal dilaksanakan.

Pembatalan tersebut disampaikan melalui pesan WhatsApp. Panitia pelaksana memohon maaf sebesar-besarnya atas pembatalan tersebut, di karenakan pembatasan kegiatan Level 3 akibat pandemi Covid-19 dengan jumlah penularan terus meningkat. Tercatat, sudah 123 warga terpapar covid-19, 112 diantaranya mandiri dan 11 telah dirawat di Rumah Sakit Yang ada Di Sidrap.

Sebelumnya, Kapolres Sidrap AKBP Ponco Indriyo melalui Kasat Intel, AKP Soib menyampaikan dengan tegas bahwa segala aktivitas yang mengundang kerumunan akan dihentikan, salah satunya Live Music tersebut.

Roat Manager Suaka Group, Nunu menyampaikan bahwa selain Bukit Amaish Parepare dan Monumen Ganggawa Sidrap. Rencananya, Suaka Group juga bakal perfom besok, Kamis (3/3/2022) di Sidrap dengan konsep yang sama yaitu Live Music Private Party.

Mengingat kasus Covid-19 yang meningkat di Kabupaten Sidrap, dengan status Level 3. Sebelumnya, Tri Suaka Group batal perfom, karena tidak mengantongi izin dan rekomendasi dari semua pihak.

Bisa di pastikan Live Music secara Private yang bakal dilaksanakan di Sidrap Kamis (3/3/2022), tidak mendapatkan Izin rekomendasi dari Tim Gugus Covid-19.

Kasat intel AKP. Soib ketika dikonfirmasi melalui Via WhatsApp menjelaskan, kepanitiaan belum menyampaikan maksud dari kegiatan tersebut.

” Tidak ada penyampaian dari panitia, ya kalau ke Puncak Bila hanya sekedar rekreasi, tidak ada Pentas saya kira tidak ada masalah,” Ucap, AKP Soib melalui pesan WhatsApp.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *