• Rab. Apr 24th, 2024

Warga Sempat Panik..!! Kebakaran Akibat Petasan, Damkar Kerahkan Seluruh Pasukan

By

Apr 9, 2022

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Warga Jalan Abubakar Lambogo, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang Kota Parepare, dipanikkan dengan adanya kebakaran yang disebabkan oleh salah satu petasan anak-anak, Sabtu (9/4/2022).

Laporan warga yang masuk ke bagian pengaduan, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Kota Parepare. Telah terjadi kebakaran sekitar Pukul 20.49 Wita, yang diduga akibat petasan, terjadi kebakaran tumpukan kayu dan pohon yanh daunnya kering.

Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Peralatan Damkar Parepare, Fransiscus mengatakan, karena terjadinya kebakaran ditengah kota, ia mengerahkan seluruh personil dan armada ke lokasi terjadinya kebakaran.

” Karena terjadinya ditengah kota. Kami mengerahkan seluruh pasukan, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran ini melebar, karena insiden tersebut dekat dari dari pemukiman warga dan ada gardu warga yang sangat dekat, “ucapnya.

Selain itu, Fransiscus menambahkan di lokasi kejadian juga banyak kendaraan warga yang terparkir. Ia mengimbau masyarakat agar lebih menjaga anaknya untuk tidak bermain petasan.

” Dalam rangka bulan suci Ramadhan ini. Kita imbau kepada masyarakat, khususnya kepada anak-anak kita agar tidak bermain petasan, “ujarnya.

Juga kami imbau, lanjut Fransiscus, agar tetap selalu bwaspada pada masakan dan listrik.

” Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, masyarakat agar mengecek kompor dan colokan listriknya yang dapat mengakibatkan kebakaran saat akan berangkat sholat, khususnya di Subuh dan Tarwih, “imbaunya.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *