• Sel. Apr 23rd, 2024

Korsleting Listrik.!!! Bank di Parepare Nyaris Terbakar

By

Apr 14, 2022

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Salah Satu Bank di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung Kota Parepare, nyaris terbakar, Kamis (14/4/2022).

Pasalnya, terjadi arus pendek listrik pada salah satu jaringan listrik yang berada di Atap gardu mesin ATM Bank Bukopin. Akibatnya, kabel instalasi listrik dan atap gardu ATM hangus terbakar.

Sekitar 25 personil Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Parepare dan 6 Armada, termasuk armada penembak dan mobil tangki yang dikerahkan menuju lokasi.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Parepare, Abdul Waris Muhiddin yang turun ke lokasi ikut memantau kinerja petugas pemadam.

Melalui instruksi Kepala Bidang Evakuasi dan Penanggulangan Kebakaran, Syafruddin Sjam dengan sapaan Pallunk. Kepala Seksi Penyelamatan dan Evakuasi Korban Damkar Parepare, Wahidin Syanur, dan Kepala Seksi (Kasi) Pemeliharaan Peralatan, Fransiscus memimpin langsung Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Damkar Parepare, dengan Motto “Temannya Api” untuk melakukan pemadaman tersebut.

Security Bank Danamon, Nursalam yang dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, terjadinya arus pendek listrik bermula pada gardu mesin ATM.

” Kami ada meeting, tiba-tiba listrik padam. Salah satu teman bilang ada yang korslet ini, makanya saya coba lakukan penulusuran dan ternyata benar ada api yang menyala di atap gardu mesin ATM, “ucapnya.

Komandan Peleton, Muhammad Ruslan menjelaskan, karena insiden ini arus pendek listrik, kami melakukan pemadaman menggunakan apar.

” Sekitar Pukul 16.50 Wita, kami mendapatkan informasi dengan adanya kebakaran disalah satu bank yang disebabkan arus pendek listrik, makanya kami menggunakan pemadaman menggunakan apar, dengan terpaksa harus menjebol atap yang dilalui instalasi kabel listrik tersebut, “jelasnya.

Api berhasil padam, dan dilakukan pendinginan sekitar pukul 17.00 Wita. Tidak ada korban jiwa pada insiden ini.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *