• Sel. Mei 28th, 2024

DPRD Rapat Paripurna Penyerahan Ranperda Kota Layak Anak

By

Apr 19, 2022

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, melaksanakan rapat paripurna penyerahan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang kota Layak anak.

Rapat tersebut dipimpin Ketua Nurhatina Tipu dan Wakil Ketua Rahmat Sjamsu Alam, dihadiri Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, dan SKPD lingkup pemerintah.

Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, menyerahkan ranperda tersebut ke DPRD untuk dibahas lebih lanjut. Menurutnya, anak adalah generasi penerus yang memiliki hak-haknya yaitu hak hidup, tumbuh kembang, perlindungan dan hak partisipasi.

“Anak merupakan potensi bagi pembangunan nasional, untuk itu pembinaan dan pengembangannya perlu dilakukan sedini mungkin dengan menyusun kebijakan yang berpihak pada kepentingan anak,” ujarnya.

Pangerang Rahim mengatakan, diperlukan upaya strategis untuk menciptakan rasa aman, ramah, bersahabat dan mampu memberikan perlindungan kepada anak melalui kebijakan pemerintah dalam penyelenggaraan kota layak anak.

“Kota Layak Anak ini adalah kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha untuk menjamin terpenuhinya hak anak,” jelas dia.

Pangerang Rahim berharap, pembahasan ranperda Kota Layak Anak dapat dituntaskan sesuai jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah DPRD.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *