Timpa Rumah Warga, BPBD Parepare Evakuasi Pohon Tumbang

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare, Sulawesi Selatan mengevakuasi pohon yang menimpa atap rumah warga, Kamis (19/5/2022).

Angin kencang yang disertai hujan mengakibatkan salah satu pohon tumbang, dan menimpa atap rumah warga, Muh Radi, di Jalan Pendidikan, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang Kota Parepare.

BPBD, usai menerima informasi mengenai adanya pohon tumbang yang menimpa atap rumah warga, Staf Kedaruratan bersama dengan TRC-PB BPBD turun kelokasi untuk melakukan pengerjaan, yang didampingi perangkat kelurahan.

Hal itu disampaikan Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Parepare, Erick, melalui Via WhatsApp.

Erick menjelaskan, Kondisi pohon yang bersandar di rumah warga, menyebabkan pengerjaan sangat berhati-hati. Itu untuk mengurangi dampak kerusakan yang akan ditimbulkan.

” Pengerjaan dilakukan selama 3 jam, menggunakan tali untuk mengamankan potongan pohon agar tidak menimpa atap lainnya, “ujarnya.

BPBD yang berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kota Parepare, agar rumah yang atapnya tertimpa pohon diberikan bantuan berupa terpal, agar air hujan tidak masuk kerumah.

Akibat Pohon yang tumbang dan menimpa salah satu atap rumah warga, seng spandek dan balok penyangga rumah tersebut, rusak. Hal itu dinilai oleh Tim Verifikasi Penilaian Kerusakan Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD.(sptra/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *