Gabungan Lembaga dan Komunitas Parepare, Gelar Donor Darah

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Gabungan Lembaga dan Komunitas Kota Parepare melaksanakan Kegiatan Donor Darah yang di Inisiasi Oleh JOB (Jembatan Orang Baik) yang bekerja sama dengan UDD PMI Kota Parepare.

Kegiatan Donor Darah dilaksanakan di Pelataran Masjid Al-Irsyad, Jalan Andi Sinta, Kelurahan Ujung baru, Kecamatan Soreang, Minggu (22/05/2022).

Gebungan Lembaga Dan Komunitas ini terdiri dari, JOB (Jembatan Orang Baik), Masjid Al-Irsyad, Santri NQT, KPK (Komunitas Pendakwah Keren), PASKAS, PEMULA, MPC PP Kota Parepare, DO Parco (Driver Online Parepare Comunity), FDOC (Forum Driver Online Comunity), Aliansi Musisi Parepare, PAFI (Persatuan Ahli Farmasi Indonesia Parepare), BMX (Bogart Motor Xtrem), SLIPAR (Sepeda Lipat Parepare), serta SDIT Andalusia.

Pada kesempatan itu Kordinator, Bambang mengatakan, kegiatan ini di ramaikan dengan para pendonor umum yang mana meskipun tidak tergabung di salah satu lembaga atau komunitas, akan tetapi antusias untuk berdonor itu sangat besar.

Selain itu, Ia menambahkan, kegiatan donor darah ini di lakukan, di karenakan kebutuhan darah di PMI memang sedang berkurang.

” Kita melaksanakan kegiatan ini karena banyaknya informasi yang di dapatkan akan kebutuhan darah, di tambah stok darah juga di UDD PMI Kota Parepare berkurang. Sehingga kita melaksanakan kegiatan donor darah ini, “ujarnya.

Bambang mengungkapkan, ada 142 pendonor yang terdaftar melalui meja registrasi dan di teruskan ke meja screning kesehatan untuk persiapan donor. Akan tetapi hanya sekitar 84 pendonor yang berhasil lolos untuk berdonor.

“Jadi ada sekitar 84 kantong darah yang di berikan ke UDD PMI Kota Parepare untuk di pergunakan kepada orang yang membutuhkan darah, “ungkapnya.

Bambang juga tidak lupa mengucapkan, banyak terima kasih kepada seluruh yang terlibat pada kegiatan donor darah, baik itu Sponsor, khususnya kepada para peserta yang ingin mendonorkan darah, dan Support dari para Media.

” Terima kasih yang tak terhingga kami ucapkan kepada semuanya yang terlibat dalam suksesnya kegiatan Donor Darah ini, ” tutupnya.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *