• Jum. Mar 29th, 2024

Danlanud Hasanuddin Resmi Membuka Festival Dirgantara Bumi Lasinrang 2022, Dirangkaikan Sunnat Massal

INSIDENNEWS.com, PINRANG– Komandan Landasan Udara (Danlanud) Hasanuddin Marsekal Pertama TNI David Yohan Tamboto, S.Sos membuka secara langsung gelaran Fesitval Dirgantara Bumi Lasinrang Tahun 2022.

Pembukaan ini digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Pinrang, yang dihadiri Bupati Pinrang, Irwan Hamid, Wakil Bupati Pinrang, Drs.H.Alimin,M.Si beserta unsur Forkopimda, Rabu (20/7/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Pinrang, Irwan Hamid mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Pinrang bersama seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih, karena Kabupaten Pinrang dipilih sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini.

Lanjut Irwan Hamid, ia menjelaskan, kegiatan yang diisi dengan berbagai rangkaian acara ini diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan memutar roda perekonomian, minimal bagi masyarakat tempat pelaksanaan kegiatan ini.

“ Kami sekali lagi mengucapkan terima kasih, minimal ada perputaran roda ekonomi bagi UMKM dan masyarakat di Desa Malimpung Kecamatan Patampanua, ”ujar Bupati Pinrang, Irwan Hamid.

Sementara, Danlanud Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto mengatakan, Pinrang dipilih sebagai tempat pelaksanaan Festival Dirgantara, karena Kabupaten Pinrang dinilai sebagai salah satu Daerah yang menonjol di Provinsi Sulawesi selatan.

Selain itu, Marsma TNI David menambahkan, dengan adanya asset TNI Angkatan Udara yang ada di Desa Malimpung, TNI Angkatan Udara merasa, pemanfaatan asset ini sebagai sarana olahraga dirgantara menjadi salah satu poin penting sehingga kegiatan ini dilaksanakan di kabupaten Pinrang.

Selain itu kegiatan kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Lokasi, di Desa Malimpung Kecamatan Patampanua untuk melakukan peresmian Pos TNI Angkatan Udara.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini juga diisi dengan kegiatan sosial sunatan massal di Kecamatan Patampanua dan berbagai kegiatan lainnya, yang melibatkan unsur masyarakat dan pelaku UMKM.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *