INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Banjir bandang yang terjadi di Kota Parepare 1 Februari lalu, memberi dampak kerusakan pada beberapa Infrastruktur di beberapa wilayah Kota Parepare Sulawesi Selatan.

Pemerintah Kota Parepare harus segera memperbaiki kerusakan-kerusakan tersebut. Pasalnya infrastruktur yang rusak menjadi kebutuhan atau akses bagi warga di Kota Parepare.

Walikota Parepare, Taufan Pawe sebelumnya telah mencanangkan perbaikan infrastruktur dengan cara swakelola. Namun, sehari berselang, Walikota bertemu dengan Gubernur Sulsel untuk berkoordinasi terkait dampak banjir di Parepare. Alhasil, koordinasi Taufan Pawe ke Gubernur Sulsel berbuah manis. Gubernur segera menurunkan bantuan bencana untuk perbaikan infrastruktur.

Hal itu, diungkapkan pelaksana tugas (Plt) kepala Dinas PUPR Kota Parepare, Samsuddin Taha, Sabtu, (11/2/2023).

“Alhamdulillah setelah Pak Wali ketemu Gubernur, ada hasil yang kita dapatkan. Gubernur akan memberi bantuan bencana sebesar Rp3,4 miliar untuk infrastruktur yang rusak akibat bencana banjir,” ungkap Samsuddin Taha.

Prosesnya, kata Samsuddin Taha yang juga menjabat Kepala Bappeda Parepare, pihaknya telah membuat proposal terkait anggaran perbaikan infrastruktur di Parepare yang rusak akibat banjir.

“Sementara mau diusulkan. Proposal ini akan kita bawa Insya Allah hari Senin nanti,” katanya.

Tak hanya itu, selain bantuan bencana, Gubernur juga bakal memberi bantuan keuangan untuk penanganan sungai.

“Ini diperuntukkan untuk membuat tanggul dan untuk menggali sedimen-sedimen di sungai Jawi-Jawi,” bebernya.

“Baru sementara dihitung-hitung. Nanti selesai, baru kita usul ke Provinsi,” pungkas Samsuddin Taha. (*/7ar)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!