Meriahkan HUT Parepare Ke-64, Open Tournament Bulu Tangkis Resmi Digelar

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Open tournament bulu tangkis yang diselenggarakan oleh Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Parepare resmi dibuka di GOR Mini Mariopulana pada Kamis (29/2/2024) malam. Acara pembukaan ini dihadiri oleh Pj Walikota Akbar Ali yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Noldy Yoseph Rengkuan.

Ketua Panitia, Abd Rahman Yusrah, menyatakan bahwa turnamen ini diikuti oleh 37 klub dari Sulsel, Sulbar, bahkan dari Jakarta. Turnamen ini juga melibatkan 32 atlet dalam kategori tunggal anak-anak putra, 32 tunggal pemula putra, dan 18 pasang dalam kategori ganda remaja putra. Open tournament bulu tangkis akan berlangsung selama empat hari, dari 29 Februari hingga 3 Maret 2024.

“Turnamen ini merupakan ajang kompetisi bergengsi pertama di Parepare, sekaligus memeriahkan HUT Kota ke-64 tahun sebagai bentuk partisipasi PBSI,” ujarnya.

Abd Rahman juga menambahkan bahwa turnamen ini merupakan uji tanding yang baik untuk mengukur keberhasilan pembinaan atlet dan memperkuat mental mereka dalam menghadapi venue pertandingan besar.

Sementara itu, Staf Ahli Noldy Yoseph Rengkuan yang mewakili Pj Walikota Akbar Ali menyampaikan bahwa kejuaraan ini menjadi bagian penting dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Parepare yang ke-64. Open tournament bulu tangkis 2024 tidak hanya menjadi ajang kompetisi bergengsi, tetapi juga memperkuat persaudaraan di antara para pemain.

“Dengan mengikuti turnamen ini, kita semua memiliki kesempatan untuk menunjukkan bakat, keterampilan, dan semangat sportivitas yang tinggi. Ini juga mencerminkan semangat kebersamaan dan kemajuan yang telah kita capai bersama,” katanya.

Turnamen ini diharapkan dapat meningkatkan minat dan partisipasi masyarakat dalam olahraga serta menjadi wadah untuk menemukan bakat-bakat baru yang dapat menjadi aset berharga bagi dunia olahraga, khususnya bulu tangkis.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *