• Sab. Jun 15th, 2024

Penandatanganan Kontrak Rehabilitasi Dan Renovasi Stadion Gelora Bj Habibie Parepare

Byredaksi

Mar 18, 2024

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare telah melaksanakan penandatanganan surat perjanjian kerja (kontrak) untuk paket rehabilitasi dan renovasi Stadion Gelora Bj Habibie. Kontrak proyek ini, yang berasal dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, ditandatangani oleh pihak PT. Usaha Subur Sejahtera – PT. Bumi Perkasa Sidenreng (KSO) dengan PPK Prakarsa Strategis.

Penandatanganan kontrak tersebut berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Parepare pada Senin, 18 Maret 2024. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pihak, termasuk Pj Wali Kota Parepare, Ketua Askot PSSI, Sekda, Kepala BPPW Sulsel, dan Manajemen PSM.

Direktur Prasarana Strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR, Essy Asiah, menjelaskan bahwa pembangunan stadion ini merupakan bagian dari proyek strategis Presiden yang melibatkan rehabilitasi dan renovasi 22 stadion di Indonesia. Stadion Gelora Bj Habibie, yang merupakan home base PSM Makassar, akan dibangun sesuai standar FIFA dan diharapkan selesai pada akhir Desember 2024.

Essy Asiah juga menyebutkan bahwa selain peningkatan standar dan kualitas stadion, sedang dipersiapkan desain VAR (Video Assistant Referee) untuk meningkatkan keputusan wasit, khususnya dalam situasi kritis, guna menghindari potensi anarkis yang dapat timbul akibat ketidakpuasan suporter.

Pj Walikota Parepare, Akbar Ali, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah pusat atas perhatiannya terhadap Kota Parepare melalui pembangunan rehabilitasi dan renovasi Stadion Gelora Bj Habibie. Ia juga menyoroti dampak positif yang diharapkan dari kehadiran stadion berstandar FIFA ini terhadap ekonomi lokal, terutama bagi pelaku UMKM. Akbar Ali juga berharap agar infrastruktur pendukung seperti hotel-hotel yang memadai dapat tersedia untuk mendukung keberhasilan stadion tersebut.(*)

By redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *