Fashion Show Sutera Sulsel, Erna Rasyid Taufan: Di Tengah Pandemi Harus Tetap Kreatif Dalam Berkarya

INSIDENNEWS.COM, MAKASSAR — Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan ikut ambil bagian dalam Lomba Fashion Show Sutera dan Pekan Produk Kreatif yang diadakan Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel.

Lomba Fashion Show Sutera dan Pekan Produk Kreatif yang resmi dibuka oleh Ketua Dekranasda Sulsel Liestiaty F Nurdin, di Hotel Gammara Makassar, Kamis (8/10/2020) malam.

Pada kegiatan ini, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Parepare Hj Erna Rasyid Taufan, memamerkan beberapa busana hasil rancangannya. Erna merupakan perancang busana nasional yang menjadi Pembina Komunitas Desainer Etnik Indonesia (KDEI).

“Setiap kabupaten kota harus tetap ambil bagian di ajang-ajang seperti ini. Jangan karena pandemi kita stop berkarya. Justru di tengah pandemi harus tetap kreatif dalam berkarya,” tegas Erna.

Ketua Tim Penggerak PKK Parepare ini mengaku sangat mendukung event fashion show seperti ini, karena akan membangkitkan kreativitas dalam berkarya.

Kreativitas yang dicontohkan Erna adalah memanfaatkan waktu untuk merancang dan mendesain sendiri busana di rumah. “Jadi begitu ada event seperti ini, kita manfaatkan untuk promosikan karya-karya kita,” imbuh Erna.(*/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *