Pemkot Parepare Berangkatkan Bantuan Logistik Untuk Warga Dampak Gempa Bumi di Mamuju Sulbar

INSIDENNEWS.com, PAREPARE — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare memberangkatkan bantuan logistik ke Mamuju, Provinsi Sulbar, Senin (18/1/2021).

Bantuan hasil donasi dari sejumlah SKPD, organisasi, BUMD, dan masyarakat umum itu terkumpul di Posko Peduli Bencana Gempa Bumi Sulbar yang didirikan Pemkot Parepare di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jalan Jend Ahmad Yani, sejak Sabtu, (16/1/2021) lalu.

Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Pemkot Parepare, Suriani mengatakan, bantuan yang diberangkatkan ke Mamuju ini adalah wujud kepedulian dan simpati Pemerintah dan masyarakat Parepare terhadap korban gempa bumi Sulbar.

“Ini atas instruksi langsung Bapak Wali Kota untuk menggalang bantuan bagi korban gempa bumi Sulbar. Alhamdulillah tadi sudah terkumpul dan dibawa oleh empat truk ke Mamuju, Sulbar,” katanya.

Ia menjelaskan, bantuan yang dibawa itu antara lain ratusan kardus mi instan, ratusan kardus air mineral, beras ratusan sak, popok, pembalut wanita, pakaian bayi, susu bayi, tenda terpal, telur, pakaian, selimut, dan kebutuhan emergensi lainnya.

“Empat armada milik Dinas PUPR, DLH, Dishub dan Satpol PP yang mengangkut logistik tersebut,” tandasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe, menginstruksikan kepada jajaran pemerintahannya untuk menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak bencana gempa bumi di Sulbar.

“Innalillahi wa Innailahi Rajioun. Kami telah menginstruksikan kepada Satpol PP, BNPB dan Dinsos untuk bergegas menyalurkan bantuan ke lokasi berdampak bencana,” tulis Taufan Pawe di akun media sosial pribadinya. (Ts/7ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *