Kota Parepare Raih 2 Penghargaan Tingkat Nasional Dari Kementerian Perdagangan RI

INSIDENNEWS.com, BANDUNG– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Perdagangan mendapat pengakuan, dengan diraihnya dua penghargaan tingkat nasional dari Kementerian Perdagangan Republik Indonesia.

Penganugerahan dua penghargaan ini, diserahkan langsung oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, kepada Wali Kota Parepare yang diwakili Kepala Dinas Perdagangan Andi Wisnah T, di Pullman Hotel Bandung.

Andi Wisnah mengatakan, dua penghargaan yang diraih Kota Parepare yakni Penghargaan SNI Pasar Rakyat untuk Pasar Sumpang Minangae dan Penghargaan Pasar Tertib Ukur.

“Adapun kota yang mendapatkan penghargaan SNI pasar rakyat adalah Kota Parepare, Kabupaten Malang, Kota Semarang, Kota Bandar Lampung dan Kota Samarinda,” ujarnya, Jumat (10/11/2023).

Sedangkan penghargaan sebagai pasar tertib ukur, kata Andi Wisnah, merupakan bukti kepercayaan masyarakat yang dijamin takaran/timbangan konsumen ketika berbelanja.

Menurutnya, penghargaan yang diraih Kota Parepare merupakan pengakuan tingkat nasional dan hanya diberikan kepada 5 pasar yang ada di Indonesia.

“Kita patut berbangga atas prestasi dan penghargaan yang diterima, karena hanya ada 5 pasar di Indonesia yang mendapat pengakuan tersebut, dan ini adalah hasil kolaborasi dengan SKPD terkait,” ungkapnya.

Dirinya berharap, dengan dua penghargaan yang diraihnya ini akan menjadi pemantik untuk menambah pasar-pasar yang memiliki Standar Nasional Indonesia (SNI) di Kota Parepare.

“Kita ingin menghadirkan pasar tradisional yang memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat berbelanja, apalagi ditengah maraknya ritel modern seperti sekarang ini. Karena itu, mari jaga pasar ini agar tetap nyaman, aman dan sehat sesuai Standar Nasional Indonesia,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *