Pemkot Parepare Terima Sertifikat Capaian SPIP Terintegrasi Dan Manajemen Risiko, Level 3

INSIDENNEWS.com, PAREPARE– Pemerintah Kota Parepare menerima Sertifikat Capaian SPIP Terintegrasi Level 3 dan Manajemen Risiko Level 3 saat kegiatan Gelar Pengawasan 2023 di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Selasa (14/11/2023).

Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Selatan, Mohamad Risbiyantoro yang hadir langsung menyerahkan sertifikat atas capaian SPIP dan Indeks Penerapan Manajemen Risiko Level 3 kepada Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali. Akbar Ali didampingi Sekda Muhammad Husni Syam yang juga merupakan Plt Inspektur Kota Parepare.

Kegiatan itu dibuka oleh Pj Wali Kota Akbar Ali. Dalam sambutannya, Akbar Ali menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPKP dan memberikan dorongan serta motivasi kepada seluruh jajaran untuk bekerja menyelenggarakan pemerintahan dan pembangunan sesuai dengan pedoman yang hasilnya akan bermanfaat untuk masyarakat Parepare.

Akbar Ali menekankan, kegiatan ini sangat penting dan strategis karena merupakan evaluasi kinerja pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah. Selain itu, pembinaan dan pengawasan atas penyelenggaraan urusan pemerintahan menjadi komponen penting dalam efektivitas penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Sementara Mohamad Risbiyantoro menyampaikan paparan bahwa sertifikat SPIP dan Manajemen Risiko Level 3 yang diterima ini adalah upaya untuk terus melakukan perubahan dan tentunya hasil ini bisa dicapai karena kerja keras jajaran Pemkot Parepare.

“Tentunya dari capaian level 3 ini kita jangan berpuas diri. Bahwa dalam melaksanakan kegiatan kita tidak boleh untuk berpikir dan bekerja sendiri-sendiri,” pesan Risbiyantoro.

Dia mengungkapkan, BPKP diberikan mandat untuk melakukan Pengawasan Program Strategis Pemerintah Melalui Thematic Comprehensive Assurance (TCA). Ini untuk memberikan keyakinan yang memadai bahwa kegiatan telah dilaksanakan sesuai dengan tolok ukur yang telah ditetapkan secara efektif dan efisien untuk kepentingan pimpinan dalam mewujudkan tata kepemerintahan yang baik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *