• Rab. Apr 24th, 2024

Brimob Kota Parepare Gelar Kekuatan Antisipasi Bencana Alam

By

Sep 29, 2020

INSIDENNEWS.COM, PAREPARE– Korps Brigade Mobil (Brimob) Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), di Markas Komando (Mako) Brimob Jalan Chalik No. 3 Kota Parepare menggelar “Apel Gelar Kekuatan” Selasa (29/9/2020) pagi tadi.

Apel Gelar Kekuatan ini, dalam rangka mengantisipasi bencana alam di wilayah backup Brimob Kota Parepare.

Apel yang digelar di Mako Brimob parepare, di Komandoi langsung oleh, Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Sapari, S. Sos, dengan memberikan arahan, menekan kesiapan personel Brimob Parepare, untuk selalu siap siaga antisipasi gangguan kamtibmas dan bencana alam yang terjadi di kewilayahan.

Pada Kesempatan itu, Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Sapari, S. Sos mengatakan, tak hanya menggelar Personel, Dalam Apel ini juga, di gelar Kendaraan dan Peralatan SAR yang dimiliki Brimob Parepare, seperti Mobil, Perahu yang terbuat dari Jerigen, Alat Selam dan lain sebagainya,”ucapnya.

Selain itu, lanjut Kompol Sapari, Dimana saat ini sudah memasuki musim hujan untuk wilayah Parepare dan Sekitarnya. Untuk itu Apel ini dilakukan guna mengantisipasi dampaknya.

“Makanya kita apelkan, semua peralatan yang ada terkait Bencana alam seperti Perahu Jerigen, kendaraan roda dua maupun roda empat. Semua perlengkapan – perlengkapan SAR yang terkait dengan giat kemanusiaan kita pastikan, bahwa apabila terjadi bencana maka kita sudah siap” tutup Sapari.

Diketahui Wilayah backup Brimob Parepare yaitu, Kota Parepare, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Toraja , dan Luwu.(*/7ar)

By

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *